0

Faktor-faktor Penyebab Tidur Mendengkur

Faktor-faktor Penyebab Tidur Mendengkur - Penyebab tidur mendengkur memang bisa bermacam-macam sebabnya. Bahkan faktor usia pun bisa mempengaruhi dengkur saat tidur. Dalam ilmiah, otot yang berada di dalam tubuh akan melemah pada saat beranjak tua.  Salah satunya ialah otot tenggorokan yang kekurangan dukungan dari jaringan sekitarnya bisa menyebabkan tidur mendengkur. Dari seratus persen orang yang sudah berumur lebih dari 60 tahun, 60 persennya berjenis kelamin laki-laki dan 40 persen wanita tidur dalam kondisi mendengkur. Para ilmuan menemukan sebuah penelitian bahwa obesitas, pecandu alkohol dan obat bukan lah satu-satunya hal yang menyebabkan seseorang mendengkur saat merajut bunga tidur di malam harinya.
dengkur-ngorokPenyebab tidur mendengkur juga bisa disebabkan oleh perbedaan kondisi pada area tempat tidur seseorang. Perbedaan kondisi juga akan menyebabkan perbedaan kualitas tidur seseorang. Contohnya, seseorang akan lebih nyenyak saat tidur pada kondisi lampu dimatikan. Begitu juga penyebab dari mendengkur saat tidur, orang-orang yang terlahir dari rangka tubuh yang besar dibanding ras Asia, mereka akan lebih jarang mengalami gangguan tidur (kecuali mereka yang mengidap obesitas). Dalam ilmu sains, mendengkur disebabkan oleh seseorang tidak dapat bernafas secara normal pada saat mata sedang beristirahat.

Bahkan mendengkur bisa menjadi sebuah pertanda dari pertumbuhan penyakit kanker yang menjalar pada saluran udara dalam tubuh. Selain itu, mendengkur juga dapat mempertinggi reksiko terkena stroke karena mendengkur bisa kegagalan pengalihan oksigen ke otak dan dapat menaikkan tensi darah yang menjadi penyebab utama penyakit stroke.

Faktor yang menjadi penyebab tidur mendengkur juga bisa dari kebiasaan gaya hidup yang buruk. Seperti merokok, meminum alkohol, kecanduan obat penenang. Ketiganya dapat mempengaruhi otot tenggorokan yang bisa menyebabkan dengkuran keras saat tidur di malam hari. Penyebab selanjutnya bisa juga disebabkan oleh kondisi tubuh seseorang. Pada umumnya, saluran udara yang dimiliki oleh pria lebih sempit ketimbang wanita, oleh sebab itu pria lebih sering mendengkur dari pada wanita.

Tenggorokan sempit, kelenjar gondok yang besar, langit-langit dalam mulut terbelah, dan atribut fisik lainnya juga bisa dijadikan alasan atau penyebab tidur mendengkur. Dan hal tersebut juga bisa diturunkan dari orang tua. Posisi tidur pun ternyata juga disebut-sebut sebagai salah satu penyebab mendengkur saat tidur. Terutama pada posisi terlentang, seseorang lebih beresiko mendengkur tiap tidur. Hal tersebut disebabkan oleh daging pada tenggorokan menjadi rileks sehingga saluran udara terhalang akibat daging yang rileks itu.

Dari banyak faktor penyebab tidur mendengkur diatas, maka diperlukan cara untuk menghentikan mendengkur secara alami agar dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kanker dan stroke.

snore magenti 2Ada cara alami dan bahkan di pasaran sudah banyak  alat kesehatan dan Ada 1 Alat Penghilang Dengkur yang  bisa menghentikan dengkuran secara mudah yaitu SD-MAGNETICS Meski demikian, alat-alat yang dapat Anda temukan di pasar belum tentu dapat menghentikan dengkuran. Maka bila ingin benar-benar berhenti sebaiknya Anda melakukan cara-cara alami yang bisa mengatasi dengkuran saat tidur pulas. Salah satunya dengan cara berolahraga.

Olahraga dapat mengobati obesitas yang menjadi salah satu penyebab dengkuran saat tidur karena kinerja otot yang menurun. Selain itu olahraga dapat mengencangkan otot di bagian tenggorokan yang akhirnya bisa membebaskan Anda dari tidur mendengkur di malam hari yang bisa mengganggu kenyamanan tidur Anda bahkan juga pasangan tidur Anda. Jadi jangan biarkan tidur mendengkur menjadi sebuah kebiasaan, karena ada resiko besar dalam tidur mendengkur.

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.