0

Mengatasi Tidur Mendengkur Dengan Cara Berjemur

Mengatasi Tidur Mendengkur Dengan Cara Berjemur : Beberapa orang memiliki kebiasaan berjemur dipagi hari, berjemur di bawah sinar matahari pagi merupakan sesuatu yang menyenangkan dan mempunyai banyak manfaat. Sinar matahari pagi dibutuhkan oleh tubuh kita untuk membantu proses pembentukan vitamin D, yang sangat baik untuk kulit dan juga tulang.

Namun bukan hanya itu saja manfaat dari berjemur di bawah sinar matahari pagi, ternyata selain itu ada manfaat lain dari berjemur di bawah sinar matahari pagi, hal tersebut juga menjadi kabar gembira bagi orang yang mempunyai kebiasaan mendengkur pada saat tidur. Berjemur di bawah sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D dapat membantu anda mengatasi tidur mendengkur, mari kita bahas lebih lanjut.

Para penility di Prancis, dari university hospital clermont. Mereka meyakini bahwa otot-otot yang ada pada manusia juga membutuhkan vitamin D, agar dapat berfungsi dan bekerja secara optimal, salah satunya otot-otot yang berada pada sekitar saluran pernapasan manusia, otot-otot tersebut bisa melemah dan kemudian menyebabkan sebagian orang membuat tidurnya mengeluarkan suaran dengkuran.

Mendengkur atau ngorok pada dunia kedokteran disebut dengan istilah sleep apnea, sleep apnea merupakan salah satu gangguan tidur yang tak bisa dibiarkan, harus dilakukan sesuatu untuk mengatasi tidur mendengkur tersebut.

Sudah diketahui, salah satu penyebab mendengkur yaitu karena melemahnya tingkat elastisitas pada otot-otot di saluran nafas, sehingga membuat rongga udara menyempit. Pada saat tidur dan bernafas hal tersebut menyebabkan rongga saluran udara bergetar yang kemudian bisa mengeluarkan bunyi dengkuran yang sangat menggamggu pasangan maupun orang lain yang ada disekitar pada saat tidur.

Tak hanya itu, ternyata mendengkur juga bisa menyebabkan dan memicu terhentinya nafas sampai 400 kali selama tidur dalam semalam, sungguh suatu fakta yang mengejutkan bagi orang yang memiliki kebiasaan mendengkur pada saat tidur.

Untuk mengatasi tidur mendengkur, maka salah satu cara yang harus anda coba yaitu dengan berjemur sinar matahari pagi untuk mendapatkan asupan vitamin D, yang dapat menjaga otot-otot pada saluran pernapasan.

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.