0

Obat Tradisional Untuk Mengatasi Tidur Mendengkur

Obat Tradisional Untuk Mengatasi Tidur Mendengkur : Suara dengkuran yang keluar pada saat tidur tersebut terjadi diakibatkan oleh terhalangnya udara yang masuk, sebab terjadi penyempitan di saluran udara. Masih banyak lagi faktor lain yg dapat menyebabkan anda mendengkur pada saat tidur diantaranya penyakit sinusitis, obesitas, amandel, posisi tidur, faktor usia dan gangguan pada hidung. Mendengkur merupakan gangguan tidur yang mungkin membuat anda bahkan orang disekitar anda dapat terganggu, maka anda harus mencari solusi untuk mengatasi tidur mendengkur yang anda alami.

Bahan tradisional yang membantu mengobati tidur mendengkur

  • Kapulaga

Orang India menggunakan rempah ini sebagai bumubu pada masakan. Harganya yang tergolong mahal memang setara dengan banyaknya manfaat yang didapat dari rempah ini. Salah satunya dapat mengencerkan lendir pada saluran nafas, yang membuat anda tidur mendengkur. Caranya yaitu meminum ramuan dari 1/2 sendok makan kapulaga dan campuran air hangat 250ml sebelum tidur malam.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat mengendurkan jaringan pada saluran nafas dan juga mengurangi pembengkakan mukosa. Caranya, campurkan 1/2 sdm minyak zaitun dengan 1/2 sdt madu kemudian minum ramuan ini sebelum tidur malam. Lakukan cara tersebut setiap malam sampai dengkur menghilang.

  • Kunyit

Kunyit mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, selain menyehatkan lambung dan mengurangi jerawat, kunyit juga membantu anda mengatasi tidur mendengkur. Caranya, haluskan kunyit dengan cara menumbuknya hingga lumat kemudian masukkan ke dalam segelas air hangat lalu tambahkan 2 sdm madu dan diaduk sampai merata. Minum lah ramuan ini sebanyak 2 gelas setiap hari, lakukan hal tersebut secara teratur sampai suara mendengkur yang anda alami hilang.

  • Daun mint

Kandungan mentol yang ada di dalam daun mint bersifat sebagai anti-inflamasi yang dapat mencegah pembengkakan mukosa, daun mint juga bermanfaat membuka saluran pernafasan yang tersumbat. Caranya campurkan 3 tetes ekstraksi daun mint dengan air hangat, gunakan ramuan tersebut untuk berkumur sebelum tidur.

komposisi emde

  • Madu EMDE
    Madu EMDE adalah Herbal Obat dengkur Terbaik yang saat ini menjadi madu terlaris untuk mengobati dengkur dan masuk angin info lengkap klik disini

Beberapa bahan tradisional di atas dapat anda jadikan sebagai bahan untuk membantu mengatasi tidur mendengkur, lakukan cara-cara tersebut dengan teratur.

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.