0

Penyebab dan Mengatasi Dengkuran Pada Saat Tidur

 Penyebab dan Mengatasi Dengkuran Pada Saat Tidur : Tidur mendengkur juga biasa dikenal dengan istilah ngorok, bagi orang yang pada saat tidurnya mereka mendengkur mungkin merupakan sesuatu hal yang biasa saja, karena dalam keadaan tidur orang banyak tidak menyadari bahwa mereka mengeluarkan suara dengkuran pada saat tidur.

Akan tetapi hal tersebut akan sangat mengganggu bagi orang yang berada di samping dan di sekitar mereka, karena suara dengkuran mereka bisa membuat orang yang berada disekitar menjadi risih dan tidak nyaman bahkan sampai tidak bisa untuk tidur.

Mendengkur merupakan sesuatu yang alamiah terjadi pada manusia pada saat tidur, sekitar 45% orang dewasa pernah mengalami tidur mendengkur. Akan tetapi kebiasaan mendengkur merupakan suatu kelainan yang harus segera diatasi dan diwaspadai, jika mendengkur merupakan sesuatu yang mengganggu bagi diri sendiri maupun bagi orang di sekitar kita maka sudah seharusnya dicarikan cara penyembuhan untuk mengatasi dengkuran pada saat tidur.

Namun sebelum mengobati ada baiknya anda mengetahui beberapa hal yang membuat anda mendengkur pada saat tidur, kadang hal yang tidak mungkin dan hal yang menjadi kebiasaan juga dapat menyebabkan anda mendengkur saat tidur.

2 kebiasaan penyebab anda mendengkur dan cara mengatasinya

  • Mengubah posisi tidur

Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, ternyata posisi tidur juga menjadi penyebab dengkuran pada saat tidur. Coba tanyakan pada pasangan atau teman anda yg mengetahui anda mendengkur pada saat tidur, bagaimana kah posisi tidur anda? setelah mengetahui hal tersebut maka cobalah merubah posisi tidur dari posisi yang biasanya anda mendengkur.

  • Jangan membiasakan tidur terlalu larut malam

Selain posisi tidur, kebiasaan tidur juga berpengaruh. Kebiasaan begadang juga bisa menyebabkan mendengkur karena akan menyebabkan pemaksaan kerja pada organ tubuh anda yang seharusnya sudah istirahat, hal tersebut bisa memicu otot-otot pada bagian tenggorokan menyempit, maka bisa menyebabkan tidur anda menjadi mendengkur. Jadi dengan cukup istirahat dan biasakan gaya hidup sehat akan mengurangi kebiasaan mendengkur anda pada saat tidur.

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.