0

Solusi Sederhana Untuk Mengatasi Tidur Mendengkur

 Solusi Sederhana Untuk Mengatasi Tidur Mendengkur :Sebagian besar tersangka dalam kasus tidur mendengkur adalah laki-laki, perempuan hanya sebgaian kecil, jika dibuat perbandingan angka untuk laki-laki 80% dan sisanya 20% untuk perempuan, sungguh perempuan kalah telak dalam hal ini. Hal tersebut diakibatkan karena laki-laki memiliki tenggorokan yang lebih sempit dibandingkan perempuan. Nah, bagi anda yang mempunyai kebiasaan mendengkur pasti anda bertanya-tanya dan mencari cara untuk mengatasi tidur mendengkur tersebut.

Beberapa hal sederhana untuk mengatasi dengkuran pada saat tidur

Berikut kabar baik bagi anda yang mempunyai kebiasan mendengkur:

Menggunakan bantal yang lebih tinggi supaya posisi kepala terangkat

Sebagian orang mendengkur diakibatkan oleh posisi kepala mereka yang jauh kebelakang dari bantal berada, untuk mengatasinya maka anda memerlukan bantal yang lebih tinggi untuk mengangkat kepala anda sehingga tenggorokan anda terbebas dari penghalang dan dapat meminimalisir terjadinya dengkuran pada saat anda tidur.

Menghirup uap air panas sebelum tidur

Uap air dapat membantu anda membersihkan rongga hidung dengan cara menghirupnya, jika rongga hidung anda bersih maka secara otomatis sistem pernapasan akan menjadi lancar. Maka cara tersebut dengan menghirup uap air sebelum anda tidur patut anda coba untuk mengatasi tidur mendengkur yang anda alami.

  • Membersihkan sinus

Membersihkan sinus sebelum tidur perlu dilakukan, hal tersebut dapat membuat aliran udara pada pernafasan menjadi lancar. Aliran udara yang lancar pada bagian sinus dapat mengurangi atau dapat meminimalisir tejadinya dengkuran pada saat anda tidur.

  • Kontrol udara kamar

Mengontrol udara di dalam kamar tidur supaya tidak terlalu kering, udara yang kering biasanya bisa menjadi pemicu anda untuk tidur mendengkur. Maka, cara ini bisa dijadikan salah satu solusi bagi anda yang mempunyai kebiasaan mendengkur pada saat tidur.

Itulah hal-hal sederhana yang sangat mudah untuk dipraktekkan, dapat anda lakukan untuk mengatasi tidur mendengkur yang anda alami. Jadi, apa salahnya anda mencobanya dan rasakan perkembangan yang terjadi, semoga cara tersebut dapat membantu dan bermanfaat.

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.