0

Tidur Mendengkur Bisa Membakar Kalori

Tidur Mendengkur Bisa Membakar Kalori : Mengeluarkan suara pada saat tidur tentunya dapat membuat orang yang berada disekitar terganggu. Tidak hanya itu, mendengkur secara terus menerus pada saat anda tidur juga sangat banyak memiliki efek negative bagi kesehatan anda, contohnya dapat menyebabkan serangan jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, stroke, kerusakan otak, depresi, obesitas dan penyakit serius lainnya bahkan bisa berakibat fatal sampai terjadi kematian akibat mendengkur.

Mendengkur disebabkan oleh beberapa faktor yaitu tidur terlentang, gangguan pada hidung, gangguan pada tenggorokan, bertambahnya usia, berat badan yang berlebih, mengkonsumsi obat penenang dan merokok. Ternyata dari sekian banyak catatan buruk tentang tidur mendengkur, mendengkur juga bisa membakar kalori. Tentunya hal ini merupakan kabar baik bagi orang yang kelebihan berat badan yang cenderung pada saat tidur mereka mendengkur.

Fakta tentang tidur mendengkur bisa membakar kalori lebih banyak

Para peneliti dan ilmuwan menemukan bahwa dari sebagian besar orang yang tidurnya mendengkur, mereka lebih cenderung dapat membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan orang yang jarang mendengkur pada saat tidur.

Hal tersebut didasarkan oleh mendengkur dan gangguan pernafasan yang dipicu dan diakibatkan peningkatan aktivitas kerja dari sistem saraf. Sehingga, hal tersebut yang menyebabkan orang yang memiliki kebiasaan tidur mendengkur akan lebih banyak untuk dapat membakar kalori.

Ilmuwan dari salah satu universitas di California telah mempelajari dan melakukan penelitian kepada sebanyak 212 orang yang mempunyai kebiasaan tidur mendengkur, orang yang berbicara saat tidur atau yang biasa disebut dengan istilah ngigau, orang yang mengalami gangguan bernafas bahkan penghentian pernafasan secara periodik.

Selanjutnya, dari beberapa orang tersebut dihitung siapa yang mempunyai kemampuan membakar kalori lebih banyak dengan perbandingan beberapa orang yang memiliki masalah dan tingkat kesehatan yang berbeda. Hasilnya, pada orang yang sering mendengkur dapat membakar kalori sejumlah 2000 kalori per harinya, sedangkan orang yang tidak selalu mendengkur (hanya kadang-kadang) memiliki kemampuan membakar kalori lebih rendah yaitu sekitar angka 1626 kalori saja per harinya.

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.