0

Langkah-langkah Untuk Mencegah Tidur Mendengkur

Langkah-langkah Untuk Mencegah Tidur Mendengkur : Mendengkur merupakan suatu kebiasan buruk pada saat tidur bagi sebgaian orang, mungkin bagi mereka yang mendengkur saat tidur tidak merupakan suatu hal yang mengganggu, namun bagi orang yang tidur di sekitarnya ataupun bagi pasangan yang tidur di sampingnya, itu merupakan sesuatu yang sangat megganggu.

Tidur mendengkur juga dikenal dengan sebutan ngorok, biasanya disebabkan oleh kegemukan, konsumsi alkohol, obat tidur dan gangguan pada saluran pernafasan.

5 langkah mudah untuk mencegah mendengkur pada saat tidur

Mengubah posisi tidur

Menurut penelitian yang sudah dilakukan bahwa tidur dalam keadaan terlentang bisa meningkatkan potensi untuk mendengkur. Maka jika anda mempunyai kebiasaan tidur ngorok cobalah untuk tidur dengan posisi menyamping.

Menghindari konsumsi obat tidur

Jika anda meminum obat tidur memang itu akan membuat anda cepat terlelap, tapi meminum obat tidur dapat membuat otot-otot yang ada di leher menjadi rileks maka itu bisa memicu ada mendengkur saat tidur.

Perbanyak minum air putih

Pada saat tubuh dalam keadaan kekurangan cairan, maka proses pelepasan dan produksi lendir pada hidung akan membuat langit-langit lunak dan menjadi lengket. Hal tersebut dapat memicu anda mendengkur pada saat tidur. Jadi minumlah cukup air putih yang cukup supaya anda tidak dehidrasi dan terhindar dari tidur mendengkur.

Mencuci hidung menggunakan air garam

Pada saat anda terkena flu maka hidung akan tersumbat oleh lendir, sehingga aliran udara yang masuk dapat berubah menjadi dengkuran. Untuk mengatasi hal tersebut maka yang perlu dilakukan yaitu menjaga saluran rongga hidung agar tetap terbuka, anda bisa melakukannya dengan mencuci hidung yang tersumbat dengan larutan air garam.

Menjaga kebersihan tempat tidur

Ternyata alergi juga bisa menyebabkan anda ngorok, maka jagalah selalu kebersihan di kamar tidur anda untuk meminimalisir hal tersebut.

Cobalah untuk menerapkan beberapa cara di atas, semoga cara di atas dapat membantu anda untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan anda tidur mendengkur.a

This entry was posted in Tips. Bookmark the permalink.