0

Penyebab Tidur Mendengkur

Penyebab Tidur Mendengkur : Istirahat merupakan suatu kebutuhan bagi manusia, dalam hal ini istirahat sangat bermanfaat untuk merefresh kembali jiwa dan raga akibat beraktifitas seharian, maka istirahat pada malam hari dengan kualitas yang baik bisa mengumpulkan kembali tenaga untuk beraktifitas kembali di keesokan harinya.

Bagi sebagian orang yang mengalami masalah pernafasan yang mebuatnya pada waktu tidur jadi mendengkur, bagaimana mau mendapatkan istirahat yang berkualitas jika mengalami pernafasan yang membuat tidur mendengkur, yang bahkan dapat mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita atau bahkan yang tidur di samping kita.

Beberapa hal yang menyebabkan tidur mendengkur

  1. Kelebihan berat badan (Obesitas)

Obesitas selain mengganggu dalam berpenampilan ternyata berpengaruh juga pada sistem pernafasan. Kegemukan mengakitbatkan penumpukan lemak pada tubuh, lemak juga menghalangi saluran pernafasan yang membuat pada waktu tidur mendengkur.

Posisi tidur

posisi tidur yang salah ternyata juga bisa menyebabkan tidur mendengkur, ketika tidur dalam posisi terlentang secara otomatis lidah terletak di pangkal mulut yang dapat menghalangi saluran pernafasan.

Masalah pada hidung

Jika terjadi masalah pada hidung, maka secara otomatis akan terjadi gangguan pada pernafasan, seperti pada saat flu.

Pertambahan usia

Ternyata pertambahan usia juga bisa menjadi salah satu penyebab. Faktanya, pada usia lanjut terjadi pengurangan kelenturan pada otot di saluran pernafasan, hal ini juga bisa menyebabkan terganggunya udara yang masuk ke dalam tubuh yang bisa mengakibatkan mendengkur pada saat tidur.

Pemakaian obat penenang

Ketika seseorang mengonsumsi obat penenang, maka akan membuat tidur semakin nyenyak. Pada saat tidur benar-benar nyenyak sehingga tidak mengetahui keadaan sekitar,  maka dapat mengalami peningkatan potensi pendengkuran pada saat tidur. begitu halnya juga pada saat kita tidur dalam keadalan kelelahan, secara otomatis kita akan tertidur nyenyak.

Beberapa hal di atas merupakan sebagian dari hal yang menjadi penyebab tidur mendengkur, mungkin banyak lagi hal lain yang bisa menyebabkannya, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan anda tentang apa penyebab tidur anda mendengkur.

This entry was posted in Tips. Bookmark the permalink.