Agen BRILink per Bulan Rp20 Juta, Gaji Menteri Rp19 Juta

Salah satu kerja sama yang digagas kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Muhammadiyah untuk mendorong industri obat herbal yang halal dan aman.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan gaji menteri saat ini hanya sebesar Rp19 juta. Menurutnya, gaji ini bahkan lebih kecil dari agen BRILink di beberapa kelas.

“Agen BRILink itu yang kelasnya sudah namanya apa kemarin, juragan kalau nggak salah itu income per bulannya bersih Rp20 juta. Gaji menteri Rp19 juta,” kata Erick dalam acara Investor Appreciation Night dikutip dari detikcom, Jumat (20/1).

BRILink merupakan perluasan layanan Bank BRI di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabahnya sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan menggunakan fitur EDC mini ATM BRI. Adapun kerja sama ini menerapkan konsep sharing fee.

Menurut Erick, hal itu menunjukkan adanya lapangan pekerjaan yang berkelanjutan.

“Inilah yang kita bilang ada continue pekerjaan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Selain itu, BUMN juga memiliki Program Makmur untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Lewat program ini petani mendapatkan akses pembiayaan, bibit, hingga pupuk non subsidi tepat waktu.

“Di situlah kita dorong namanya Makmur ini, 250 ribu ha, 160 ribu petani, pendapatannya naik 34 persen,” ungkap Erick.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/agt)




Sumber: www.cnnindonesia.com