Blusukan ke Pasar di Riau, Jokowi Sebut Erick Thohir Menteri Andalan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membuka banyak lowongan kerja baru. Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini dibuka di 30 perusahaan pelat merah.

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Riau, Rabu (4/1). Termasuk meninjau kegiatan perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau.

Ada momen menarik saat Jokowi beserta rombongan meninjau Pasar Bawah. Dalam satu kesempatan, Jokowi menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebagai menteri andalannya.

Mulanya Jokowi memanggil Erick di tengah antusias ribuan warga yang membludak di dalam pasar. Padahal saat itu, Erick tengah bersama para menteri lain yang mendampingi kunjungan, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan juga Gubernur Riau Syamsuar.

“Ke sini Pak Erick,” kata Jokowi memanggil Erick yang berdiri di barisan belakang.

Saat itu, Jokowi kemudian bertanya kepada warga yang hadir di sana. “Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?” tanya Jokowi.

Erick yang mendekat pun langsung disambut riuh warga yang berteriak. “Pak Erick. Pak Erick,” ucap warga berulang kali.

Merespons sambutan itu, sambil tersenyum Erick menghampiri dan menyalami beberapa warga yang ada di pasar tersebut.

Sebagai informasi, kedatangan Jokowi beserta sejumlah Menteri ke Pasar Bawah merupakan titik pertama dalam kunjungan kerja di Provinsi Riau.

Usai memastikan geliat ekonomi di masyarakat tetap optimistis paska pencabutan PPKM, Jokowi beserta rombongan melanjutkan kunjungan untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 km.

Terkait kunjungan di pasar, adapun Erick menyebut bahwa kunjungan itu untuk melihat aktifitas langsung masyarakat sekaligus guna memastikan ekonomi di sektor UMKM yang menjadi kekuatan ekonomi nasional tetap tumbuh.

“Sekaligus meyakinkan bahwa program pemerintah untuk mendukung UMKM melalui bank Himbara, seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BSI berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM Indonesia,” ujar Erick.

(osc)




Sumber: www.cnnindonesia.com