Jokowi Minta Pertamina Naikkan Produksi Blok Rokan Jadi 400 Ribu Bph

Jokowi memberi target baru ke Dirut Pertamina Nicke Widyawati terkait produksi Blok Rokan. Ia minta produksi minyak di blok itu naik jadi 400 ribu bph.

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Jokowi meninjau proses produksi minyak dan gas di kawasan PT Pertamina Hulu Rokan Dumai, Riau pada Kamis (5/1) kemarin.

Saat tinjauan tersebut Jokowi minta penjelasan ke Dirut Pertamina Nicke Widyawati soal produksi di blok tersebut usai diambil alih Indonesia.

“Saya menanyakan Dirut Pertamina produksinya naik atau turun, ya naik,” kata Jokowi seperti dikutip dari Antara, Jumat (6/1).

Dari penjelasan Nicke, Jokowi mengetahui bahwa produksi minyak dan gas di Blok Rokan usai diambil alih Indonesia naik jadi 156,15 barel per hari. Jokowi meminta Nicke dan Pertamina untuk tidak puas dengan pencapaian itu.

Ia karena itu memberikan target baru kepada Nicke dan Pertamina; meningkatkan produksi minyak di blok tersebut jadi 400 ribu barel per hari.

[Gambas:Video CNN]

“Target tadi yang saya sampaikan 400 ribu barel per hari dari 156, 158 ribu (barel per hari) menuju ke 400 (ribu barel per hari). Ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi tadi sudah saya sampaikan, ini target,” ujar Jokowi.

Sementara itu Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin memaksimalkan produksi minyak di Blok Rokan supaya nantinya bisa memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi bangsa.

Ia mengatakan saat ini produksi minyak di Blok Rokan terus digenjot. Saat ini bahkan sumur pengeboran minyak di Blok Rokan menjadi yang terbanyak di Indonesia. 

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com