Lebih dari 500 Pengiklan Hengkang dari Twitter Usai Dicaplok Elon Musk

Twitter akan menginformasikan keputusan PHK bagi sejumlah karyawannya melalui email yang akan dikirim pada Jumat pukul 09.00 waktu Pasifik.

Jakarta, CNN Indonesia

Lebih dari 500 pengiklan menghentikan layanannya di twitter setelah dicaplok oleh Elon Musk pada akhir tahun lalu.

Berdasarkan laporan reuters, Rabu (18/1), hal ini mengakibatkan pendapatan harian twitter pada 2022 kemarin anjlok hingga 40 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Penurunan pendapatan twitter pertama kali dilaporkan oleh buletin teknologi Platformer pada hari Selasa. Namun, sampai saat ini twitter belum memberikan respons terkait laporan tersebut.

Sejak Musk mengambil alih twitter pada Oktober lalu, pengiklan perusahaan memang telah banyak yang melarikan diri akibat keputusan Musk memberhentikan ribuan karyawan dan buru-buru menggunakan fitur verifikasi berbayar.

Musk juga menimbulkan berbagai kontroversi setelah membeli twitter. Ia pun sempat dituntut ramai-ramai oleh mantan karyawan yang dipecat. Namun, musk menang dalam tuntutan tersebut.

Selain itu, platform media sosial itu baru-baru ini juga membatalkan larangan iklan politik 2019 dan mengatakan akan melonggarkan kebijakan periklanan di Amerika Serikat dan menyelaraskan kebijakan iklannya dengan TV dan outlet media lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com