Lowongan Pramugari Netflix, Tawaran Gaji Rp5,82 M Menanti

Beberapa perusahaan skala global seperti Ford, Shopee, Netflix termasuk dalam daftar perusahaan yang melakukan layoff tahun ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Netflix membuka lowongan kerja pramugari untuk ditugaskan di salah satu jet pribadi perusahaan.

Gaji yang mereka tawarkan mencapai US$385 ribu atau setara Rp5,82 miliar (asumsi kurs Rp15.119 per dolar AS).

“Kisaran pasar keseluruhan untuk peran ini biasanya US$60 ribu hingga US$385 ribu,” tulis Netflix seperti dikutip dari laman resminya, Kamis (19/1).

Kisaran ini didasarkan pada kompensasi total yang sejalan dengan filosofi kompensasi perusahaan.

Lowongan ini untuk pramugari yang berbasis di California Utara. Pramugari itu juga akan diminta bekerja di penerbangan dalam pesawat jet Gulfstream G550 saat diperlukan.

Kandidat yang tepat akan dilatih secara profesional dalam keselamatan kabin dan penumpang serta evakuasi darurat pesawat.

Adapun sejumlah tugas pramugari yang akan diemban meliputi pemeriksaan pra-penerbangan untuk semua peralatan darurat kabin, dapur, dan kokpit. Kemudian, melakukan pengarahan prosedur keselamatan dan darurat sebelum penerbangan serta memastikan kabin aman.

Selain itu, pramugari juga harus mampu bekerja dengan waktu yang fleksibel dan siap bekerja di akhir pekan. Tak hanya itu, calon pramugari juga harus mampu membawa beban bawaan penumpang hingga 30 pon (13,6 kg) serta berdiri dalam waktu yang lama.

Netflix juga menginginkan calon pramugari yang memiliki keinginan untuk berkembang dan punya motivasi yang kuat.

“Kemampuan untuk berkembang dalam tim Pramugari. Karena sifat dan cakupan peran ini, kami perlu menjalankan pemeriksaan latar belakang calon pegawai sebelum memulai bergabung,” tulis Netflix.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/agt)




Sumber: www.cnnindonesia.com