Malam Tahun Baru 2023, LRT Sumsel Tambah Jam Operasi Hingga Dini Hari

PT KAI menambah jam operasional LRT Sumsel hingga pukul 01.09 WIB khusus untuk malam tahun baru 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jam operasional light rail transit Sumatera Selatan (LRT Sumsel) hingga pukul 01.09 WIB untuk malam tahun baru 2023.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan PT KAI dan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKRSS) melakukan penyesuaian layanan operasional khusus di malam pergantian tahun, Sabtu (31/12) besok.

“LRT Sumsel menambah pelayanan perjalanan menjadi 104 perjalanan atau 10 perjalanan dari 94 perjalanan di hari biasa, hingga pukul 01.09 WIB pada 1 Januari 2023,” ujar Aida dalam keterangan resmi, Jumat (30/12).

Selain menambah jam operasional, PT KAI juga menyiapkan petugas untuk mendukung kelancaran operasional malam tahun baru ini dari petugas stasiun, dalam kereta, keamanan, kebersihan yang siap siaga hingga perjalanan terakhir.

Untuk kenyamanan bersama, pihak KAI menghimbau kepada seluruh pengguna LRT Sumsel agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Selain itu, dilarang membawa barang yang mudah terbakar seperti kembang api dan petasan karena untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” imbuh Aida.

Sampai akhir Desember 2022, LRT Sumsel telah mengangkut 3.050.665 penumpang, dengan rata-rata penumpang harian sebanyak 8.404 penumpang.

Pada tahun depan, PT KAI menargetkan jumlah penumpang LRT Sumsel terus meningkat seiring dengan meningkatnya keinginan masyarakat menggunakan transportasi publik.

“Ada 7 koridor feeder yang telah terintegrasi dengan stasiun-stasiun LRT,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




Sumber: www.cnnindonesia.com