Menteri ESDM Setujui Usulan Erick Thohir Umumkan Harga BBM Tiap Pekan

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyetujui usulan Menteri BUMN Erick Thohir yang menginginkan pengumuman harga BBM dilakukan tiap pekan.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyetujui usulan Menteri BUMN Erick Thohir yang menginginkan pengumuman harga bahan bakar minyak (BBM) dilakukan setiap pekan.

Menurutnya, hal itu bagus lantaran harga minyak mentah dunia pun berubah tiap pekan. Pengumuman mingguan juga mengedukasi masyarakat soal pemicu perubahan harga BBM.

“Saya rasa bagus-bagus aja, karena perkembangan harga minyak mentahnya juga kan tiap hari. Jadi untuk membiasakan juga masyarakat biar tahu bahwa ini penyebabnya adalah harga minyak internasional,” katanya di Kementerian ESDM Jakarta, Jumat, dikutip dari Detik Finance (6/1).

Arifin menyebut pengumuman mingguan ini juga dilakukan oleh negara lain.Ia pun mengkonfirmasi ada rencana untuk menerapkan usulan itu.

“Ya (ada rencana),” ujarnya.

Namun, ia belum memberikan kepastian kapan hal tersebut diterapkan.

“Ya kita kan menyesuaikan supaya masyarakat aware bahwa kita kan tergantung daripada impor crude (minyak mentah). Harga crude kan tiap hari berubah,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




Sumber: www.cnnindonesia.com