Pertamina Patra Niaga Raih 6 Emas dan 50 Hijau di Ajang PROPER 2022

Penghargaan itu menjadi bukti komitmen Pertamina Patra Niaga terhadap program-program hijau pemerintah, dan menerapkan bisnis yang lebih ramah lingkungan.

Jakarta, CNN Indonesia

Pertamina Patra Niaga memborong enam predikat emas pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Selain enam predikat emas, Pertamina Patra Niaga juga memperoleh 50 predikat hijau dari PROPER 2022. Penganugerahan PROPER Emas dan Green Leadership diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (29/12).

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pertamina Patra Niaga yang terus mendukung program-program hijau pemerintah, dan menerapkan bisnis yang lebih ramah lingkungan.

“Dengan total peraihan enam PROPER Emas dan 50 PROPER Hijau, memberi bukti bahwa Pertamina Patra Niaga mempunyai komitmen yang tinggi terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasi,” ujar Alfian.

Lebih jauh, Alfian juga menyatakan apresiasi atas semangat dan kerja keras dari wilayah operasi yang terus berkomitmen menjaga keseimbangan lingkungan dalam setiap proses bisnis.

“Saya sangat bangga kepada unit lokasi yang berhasil meraih PROPER Emas dan PROPER Hijau. Tentunya penilaian PROPER ini menjadi standar dan acuan yang komprehensif bagi seluruh unit lokasi di Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial Trading dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, serta tetap menjaga kelancaran aspek operasional di lapangan,” tambahnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, penghargaan PROPER ini ditujukan untuk mendorong setiap aktivitas bisnis industri agar tak hanya memenuhi ketaatan peraturan lingkungan hidup, tetapi juga untuk melakukan praktek bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan ekonomi hijau.

“Saya ucapkan selamat kepada perusahaan penerima Anugerah PROPER, kinerja perusahaan yang menerima PROPER Emas ini terbukti menjadi yang terdepan dalam pengelolaan lingkungan. Para pemenang adalah inspirasi dan motivasi bagi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa dalam rangka memuliakan Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia dan berhasil dalam mengelola lingkungan hidup lestari,” ujar Ma’ruf.

Penghargaan PROPER Emas sendiri diberikan pada perusahaan yang dinilai berhasil melaksanakan pengelolaan lingkungan dalam operasional bisnis, dengan ditambah pengembangan dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Berikut daftar penghargaan PROPER Emas yang diraih unit operasi Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, serta Regional Jawa Bagian Tengah:

Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai
Fuel Terminal Rewulu.
DPPU Adi Soemarmo.
Fuel Terminal Boyolali.
Fuel Terminal Maos.
Integrated Terminal Semarang.

(rea)




Sumber: www.cnnindonesia.com