Pertamina Ungkap Penyebab Pertalite Tercampur Air di Karawang

Pertamina mengungkap penyebab BBM jenis Pertalite yang tercampur air di SPBU Pertamina Rengasdengklok, Karawang, karena tangki BBM terkena rembesan air hujan.

Jakarta, CNN Indonesia

PT Pertamina (Persero) mengungkap penyebab BBM jenis Pertalite yang tercampur air di SPBU Pertamina Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan menjelaskan Pertalite tercampur dengan air karena adanya rembesan air hujan dan tidak berkaitan dengan kualitas Pertalite.

“Itu tidak ada kaitan dengan kualitas. Rembesan air karena hujan deras sebelumnya,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/1).

Ia menambahkan tangki penyimpanan BBM yang diduga terkena rembesan air hujan saat ini telah kering dan telah dilakukan pemeriksaan ulang.

Eko menyebut pihak SPBU terkait sudah memberikan kompensasi kepada konsumen yang mengisi BBM Pertalite yang bercampur air pada waktu tersebut.

Pengelola SPBU juga telah berkoordinasi dengan Polsek Rengasdengklok terkait hal ini.

Kejadian ini viral di media sosial melalui unggahan akun @karawang_kekinian. Dalam unggahan itu dinarasikan warna bensin tak wajar karena berbeda dari Pertalite pada umumnya.

Dalam video itu terlihat orang yang merekam video menunjukkan cairan dalam botol air mineral berwarna kecokelatan. Padahal, warna Pertalite harusnya hijau.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com