Chery Klaim Peminat SUV Tiggo Membeludak Sejak IIMS Tahun Ini

Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan diluncurkan bulan depan.

Bandung, CNN Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatat ribuan peminat SUV Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Torehan ini sejak merek asal China itu diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Memasuki bulan ketujuh kehadiran Chery di Indonesia, peminat SUV pendatang baru itu hingga 4.000 unit.

“IIMS kita baru perkenalan, tapi ternyata banyak konsumen yang ingin pesan. Nah di situ hari kedua kita buka (booking fee). Sampai hari ini itu udah ada leads-nya sekitar 4.000an, dan untuk yang sudah sudah kasih booking lebih dari 100,” kata Dian Fardiansyah Head of Network National Sales CSI saat test drive Chery di Bandung, Kamis (19/10).

Menurut Dian, peminat Tiggo 8 Pro lebih tinggi dari Tiggo 7 Pro.

Seperti diketahui, Chery Tiggo 8 Pro menyuguhkan mesin bensin 2.000 cc turbo dilengkapi transmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan. Sementara Tiggo 7 Pro dibekali kapasitasmesin1.500 cc turbo 4-silinder ditopang transmisi CVT sembilan percepatan.

Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan diluncurkan bulan depan. Harga Tiggo 7 Pro ditaksir Rp350 jutaan hingga Rp450 jutaan, dan harga Tiggo 8 Pro Rp450 jutaan hingga Rp500 jutaan.

Mobil ini diproduksi di pabrik perakitan milik Handal Indonesia Motor berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Komitmen resmikan dealer

Rifkie Setiawan GM Marketing PT Chery Sales Indonesia mengakui pihaknya akan lebih menjangkau konsumen hingga kota-kota besar di Indonesia dengan cara meresmikan total 75 dealer hingga akhir 2023.

Dijelaskan Rifkie, pihaknya saat ini sudah menyepakati kerjasama dengan sembilan grup dealer untuk pembangunan dealer 3S (sales, service, spare part).

“Sejauh ini baru 20 dealer, dan untuk tahun ini Chery Sales Indonesia menargetkan 30 dealer beroperasi hingga pulau Bali,” ucap Rifkie.

[Gambas:Video CNN]

(mik)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com