Jajal Chery Tiggo 8 Pro: Enggak Salah Nih?

Chery Tiggo 8 Pro merupakan SUV asal negeri panda China yang dirakit di Indonesia. Mobil ini baru akan diluncurkan bulan depan.

Bandung, CNN Indonesia

Chery Tiggo 8 Pro merupakan SUV asal negeri panda China yang dirakit di Indonesia. Mobil ini baru akan diluncurkan bulan depan bersamaan dengan Tiggo 7.

Sebelum dijual resmi, saya dapat kesempatan merasakan Tiggo 8 Pro dalam media test drive dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat.

Dalam uji coba kali ini mobil diajak menghadapi berbagai kondisi jalan. Beruntung enggak ada tes irit-iritan, jadi bisa langsung “bejek” pedal gas untuk membuktikan performa mesinnya yang diklaim “buas”.

Chery Tiggo 8 Pro menggunakan mesin 2.000 cc turbo. Foto: Dok. Chery Sales Indonesia

Eksterior

Sebelum masuk ke inti yaitu mengulas performa mesinnya, yuk bahas desainnya terlebih dahulu.

Desainnya benar-benar mencuri perhatian. Saya langsung suka eksterior SUV satu ini, mulai dari depan, samping hingga buritan. Tidak berlebihan kalau saya bilang sesuai selera konsumen di Indonesia.

Tengok lampu depannya pas sekali, tidak terlalu besar dan kecil namun tetap sporty mengapit gril ukuran besar. Belum lagi ada desain bumper dan fog lamp menyatu dengan sempurna.

Bagian fender juga terlihat padat berkat penggunaan pelek ukuran 18 inci dengan tapak lebar. Untuk bagian belakangnya ada pintu otomatis (touch keyless entry tailgate), dan knalpot ganda yang bukan cuma hiasan.

SUV kelas atas dari Chery ini mengadopsi lampu belakang tidak menjelimet untuk menyesuaikan tampilan samping dan depannya.

Rekan sesama jurnalis yang ikut dalam sesi tes bahkan memuji desainnya. “Depan sudah keren, belakangnya kek desain mobil Eropa,” ucapnya.

Bahas kabin penumpang Chery Tiggo 8 Pro —>>>


Interior Chery Tiggo 8 Pro

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com