Viral  

6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Android Terbaik

Smartphone saat ini telah menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk merekam suara, smartphone biasanya sudah memiliki aplikasi edit suara Android sendiri.

6 Daftar Aplikasi Edit Suara Android

Smartphone dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Sama untuk kegiatan perekaman dan pengeditan audio. Di bawah ini adalah daftar beberapa aplikasi edit suara Android dari turbo188 yang bisa kamu gunakan.

  1. WaveEditor

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit suara di Hp Android Anda. Di aplikasi ini, proses perekaman bisa dilakukan. Perangkat ini juga dapat disesuaikan dengan FFT (Fast Fourier Transform), osiloskop, spektogram, dan perangkat keras pemrosesan sinyal suara lainnya. Suara yang telah diedit dapat disimpan dalam berbagai format penyimpanan seperti MP3, OGG, AIFF, PCM, WAV dan FLAC.

  1. Voice Pro

Voice Pro dapat digunakan untuk merekam ucapan dan menyimpannya dalam 100 format berbeda. Anda juga dapat menyesuaikan bitrate suara yang direkam dari 320kbps hingga 48000 Hz.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menambahkan musik latar. Fitur lain yang tersedia di Voice Pro termasuk kemampuan merekam suara saat ada panggilan sekalipun, menghapus vokal, dan mengenkripsi suara.

  1. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio bisa dijadikan alternatif sound editing yang cukup canggih. Dengan aplikasi ini Anda dapat secara otomatis menentukan laju pengambilan sampel suara.

Selain itu, berbagai fungsi lain tersedia seperti memotong suara, koreksi penundaan, menghapus track, mengubah format suara, dan MIDI sequencing. Selain itu, Anda dapat menggabungkan file suara dari beberapa file berbeda.

  1. FL Studio Mobile

FL Studio Mobile adalah aplikasi pengeditan suara pilihan berikutnya. Aplikasi ini membuat Anda merasa seperti memiliki studio musik kecil sendiri di ponsel cerdas Anda.

Ada beberapa fitur yang membuatnya terlihat seperti studio mini pribadi, yaitu adanya drum kit, sampler, synthesizer, pengaturan beat, bahkan tata letak virtual drum dan piano pad yang bisa Anda sesuaikan jika perlu. Dengan FL Studio Mobile Anda dapat mengolah rekaman atau musik dengan berbagai efek.

  1. WavePad

WavePad merupakan pilihan aplikasi edit suara Android yang terbaik untuk Anda. Beberapa pengeditan suara sederhana seperti memotong, menyalin, menambahkan efek suara, atau memajukan trek dapat dilakukan dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diakses. Jika Anda memerlukan aplikasi pengeditan suara yang tiada duanya, WavePad cocok untuk Anda karena sangat sederhana.

  1. Dolby On

Fitur-fitur canggih dari Dolby On yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk membuat lagu, membuat instrumen, membuat podcast, membuat lirik dan lainnya.

Dolby On mendukung pengeditan untuk menghilangkan kebisingan, menyesuaikan bass dan treble, dan meningkatkan jangkauan volume. Selain itu, Dolby On mendukung berbagai format seperti WAV dan MP4.

Ini adalah beberapa aplikasi pengeditan suara yang tersedia di Android. Aplikasi ini sangat berguna, terutama bagi mereka yang bekerja di bidang penelitian pengolahan suara.